Daftar Kata-Kata Kotor di Televisi

Pernah gak sih, nonton saluran tv luar? Luar negeri lho, bukan luar angkasa... Acara-acara kayak reality show, talkshow? Kadang pas asyik-asyiknya nonton, tiba-tiba ada bunyi *tiiit*. What the *tiiit* you are! I'm going to *tiiit*. Where the *tiiit* are we? Oh, *tiiit* Awas ada mobil *tiiit* *tiiit* Aaaaa.... Dhuar #ketabrak

Biasanya pas ada acara marah-marah, bunyi klakson ini sering banget keluar. Tapi tahu nggak sih, kata-kata apa saja yang sering di sensor pihak tv dalam acaranya? Lets bekicot__________
Sebenarnya ada banyak kata-kata terlarang tayang di televisi. Pas googling, malah ada yang nulis 379 kata terlarang, tapi tergantung kebijakan masing-masing stasiun tv sih... Tapi kebanyakan tetap mengacu pada kata-kata terlarang ala Carlin.

Carlin adalah seorang comic, bukan ahli komik jepang, tapi seorang stand up comedy terkenal di Amerika sana. Pada stand up comedy-nya tahun 1972, dia membuat sensasi dengan monolog-nya "Seven Words You Can Never say on Television" -tujuh kata yang jangan pernah kamu ucapkan di teve. Ke tujuh kata itu adalah sh*t, p*ss, f*ck, c*nt, c*cks*cker, m*therf*cker, dan t*ts. Pada saat itu, kata-kata itu sangat tidak pantas diucapkan, dan tidak cocok masuk tv.

Sh*t berarti adalah kotoran. Orang Indonesia biasa ngomong t*i kucing. Hampir mirip dengan sh*t, pi*s artinya juga kotoran, tapi yang ini keluarnya lewat jalur depan, gak kayak Sh*t yang keluar lewat belakang... F8ck, kata ini yang kayaknya paling mendunia. F8ck sendiri artinya hubungan suami isteri. Orang Jakarta sering bilang "Ng*ntot lo". (bahasan lengkap f*ck ada di sini) C*nt adalah alat kelamin perempuan. C*cks*cker atau nyedot-nyedot (bahasa ilmiahnya fellatio), artinya BJ dalam istilah sex (silahkan cari sendiri maksudnya ya, saya nggak pengen membahas :p). M*therf*cker berarti seseorang yang berhubungan badan dengan seorang ibu-ibu, bisa mamanya orang lain, bisa dengan mamanya sendiri, dan t*ts berarti payudara wanita.

Mengapa stasiun tv patuh untuk selalu menyensor kata-kata itu? Karena KPI-nya Amrik, FCC, akan memberikan denda sebanyak $325.000 atau sama dengan 3,5 milyar rupiah per kata yang diucapkan. Jadi kalo sampe keceplosan sepuluh kali, silahkan aja hitung sendiri. Untuk urusan lokal, KPI juga banyak sensor soal tayangan TV. Selengkapnya, di tulisan ini ada Sensor di Televisi Indonesia

Belakangan, ternyata sepengamatan aku, banyak juga selain tujuh kata tadi yang disensor. Pernah nonton Spongebob nggak? Di salah satu episode, sampai ada 12 kata yang dilarang tuan Krab untuk diucapkan sama Spongebob dan Patrick. Beberapa diantaranya bisa dilihat di sini, ada 68 kata yang tidak boleh dibilang di tv secara umum, pasti kalau sering nonton saluran luar, sering dengar :)

Ok, thanks for watching banjaristi, stay tune here, and... nyante aja...

Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Seven_dirty_words

About Me

My photo
My name is renaldy, and I'm not a terrorist, cuma blogger asal Kalimantan Selatan. I have a name as same as Tukul, but everyone who have meet with Me say that I'm 180km/hour more cool than Tukul. Mertua cerdas pilih menantu perawat karena perawat itu LAKI!

Disclaimer

"Blog ini sengaja tidak dipasang script anti-copy agar semua materi yang ada di blog dapat dengan mudah dicopas dan dibagikan ke orang lain melalui media lain. Kami hanya mengharapkan agar materi yang diambil disertakan sumber ke blog ini. Hargai kerja keras, keringat, darah, airmata, sakit pinggang saat menulis artikel, dan tidak sedikit pulsa modem yang telah kami keluarkan. Kami menghargai kebebasan, tapi kebebasan yang bertanggung jawab :)"

Contact Us

e-mail: renald33@gmail.com
phone: +6285391612750

Feedback