Skip to main content

Tips Feng Shui Sederhana di Rumah


feng_shui
Rumah sendiri kadang jadi tempat yang nggak nyaman. Baru aja selangkah melewati pintu rumah, kok berasa ada beban yang berat. Banyak faktor sih penyebabnya, salah satunya mungkin feng shui rumah yang jelek. Semua sudah tau kan, feng shui adalah ilmu dari Cina sana di mana manusia hidup secara harmoni dengan lingkungannya untuk menerima Qi yang positif. Dengan lima elemen intinya, api, air, udara, tanah, dan metal, semua dalam harmoni, hingga negara api menyerang (avatar mode: On) Nah, di postingan kali ini, kita akan membahas feng shui sederhana yang bisa dipakai di rumah. Sederhana, gak bakalan sampe bedah rumah deh. So, let's bekicot_____________

1. Hilangkan clutter alias kekacauan
Salah satu prinsip Feng Shui adalah "rumah yang bersih adalah rumah yang beruntung". Bereskan kertas yang berserakan, buang benda yang kita benci (foto mantan hohoho), benda yang sudah rusak, atau benda yang jarang dipakai. Berasa kan kalo tempat yang berhamburan itu gampang bikin kita down?

2. Pencahayaan
Biarkan cahaya matahari di langit cerah masuk ke dalam ruangan rumah. Sering-sering juga membuka jendela atau paling nggak, gunakan pembersih udara (air-purifier, bukan AC) yang bagus untuk membuat udara tetap fresh dan penuh oksigen.


rounded_table
3. Sudut yang tajam
Menurut Feng Shui, sudut tajam itu dapat mengalirkan energi negatif. Pasti bakalan lebih sakit kejedot ujung meja yang tajam daripada ujung meja yang melengkung kan?

4. Warna
Feng Shui mengajarkan kalau ingin mengecat dinding, jangan lebih dari 3 warna. Kebanyakan warna malah bisa bikin mata sakit. Untuk lebih tau warna apa yang cocok untuk masing-masing ruangan, bisa dilihat di sini.

5. Arah Meja di ruang kerja
Pernah nyadar gak, kalo meja-meja bos-bos direktur itu selalu searah dengan pintu? Buka pintu, dan bos galak langsung ada di hadapan kita. Ternyata, penempatan posisi meja ini dapat membuat seseorang rileks dan merasa lebih nyaman. Coba deh bayangkan, kalau posisi meja tidak searah pintu, sering kita ngeliat ke arah pintu, khawatir kalau ada yang tiba-tiba ngagetin dari belakang "BAAAA"

6. Kamar tidur yang nyaman
Simpel, singkirkan benda-benda elektronik yang menyedot listrik dari kamar tidur. TV, komputer, home teater, kulkas, mesin cuci (mesin cuci? ngapain ada di dalam kamar?). Bersihkan kolong ranjang, takutnya ntar jadi sarang tikus :P

7. Tanaman
Tambahkan tanaman di ruang tamu untuk menambahkan energi positif. Pasti nyaman kan dilihat?

8. Lonceng angin
Sadar atau nggak, bunyi lonceng angin dapat memberikan energi positif yang sangat baik, dan lonceng angin adalah gabungan dari elemen dasar fengshui, angin dan air. Makanya, di hari yang panas sekali pun, cuma mendengar bunyi lonceng angin kayaknya memberi kesegaran yang luar biasa.






Itu dia beberapa tips feng shui sederhana dari banjaristi. Mungkin kapan-kapan kita bahas lagi feng shui yang lain. Ada yang mau ngasih masukan?

Thanks for watching banjaristi, stay tune here, and... Keep Harmony!

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Cara Melihat Hilal

[Pornografi terselubung] Iklan OREO basket [JOKE]