Skip to main content

Cerita Hantu di Sepakbola

Sepakbola bukan cuma soal gol yang tercipta, indahnya gerakan saat pertandingan, bukan cuma soal duit, bukan cuma soal taruhan, bukan cuma soal sebuah gelar prestisius. Banyak cerita yang bisa kita ambil di sepakbola... Ada yang lucu... sedih...sampai yang mengerikan...
Nah, postingan kali ini kita akan membahas cerita mistis di sepakbola... Let's bekicot_________

1. Jejak kaki di Kegelapan Highbury
Markas lamanya Arsenal, Highbury, punya dua cerita mistis. Pertama ada bayangan kuda yang mati saat pembangunan North Bank's. Yang kedua adalah legenda gaffer Herbert Chapman, yang jejak kakinya sering kedengaran di koridor.

2. Admiral Kapal yang Marah

Arwah Lord Nelson dikabarkan menghantui di ruang rapat di stadion Bloomfield Road, karena bahan bangunan ruangan tersebut, berupa kayunya, diambil dari kapalnya, HMS FOudroyant. "Takhayul kuno melarang siapapun menyentuh kapal mereka." kata manajer dari stadion Blackpool itu, John Turner pada tahun 1996, setelah banyaknya terjadi kejadian aneh, seperti alarm yang tiba-tiba berdering sendiri. "Staff kami, Stella memasuki ruangan, dan dia tiba-tiba berteriak-teriak."

3. Kembalinya Fans yang Kedinginan
Fans-fans di Boundary Park, markasnya Oldham, sering merasa adanya hawa aneh dan mengatakan itu adalah arwah dari Fred, fans sejati Oldham, yang meninggal tahun 60'an, yang menghantui daerah teras depan. Benar atau tidak, yang pasti, Boundary Park terletak 155 meter di atas permukaan laut, dan menjadi stadion terdingin di Liga Inggris.

4. Cerita Hantu Carlos
Carlos Flores, gelandang tim Inti Gas, berlari telanjang tanpa mengenakan celana di tengah malam jalanan Ayacucho, Peru. Saat bertemu polisi, dia mengatakan bahwa dia baru saja dikejar hantu. Tapi, akhirnya diketahui dia baru saja berkencan dengan seorang wanita malam. Flores yang mempunyai masalah kecanduan kokain menambahkan: "Aku tidak ingin istriku curiga, tapi dia tetap tidak mempercayai aku." (--") Yang ini sih bukan cerita hantu

5. Hantu Sang Ratu
Anne Booleyn adalah jiwa yang gelisah, penampakan tanpa kepalanya ala hantu jeruk purut sering terlihat di Menara London, lalu di Blickling Hall di Norfolk, dan Kastil Hever di Kent. Isteri kedua dari Raja Henry VIII ini juga dikabarkan sering terlihat sebelum West Ham bertanding pada tahun 70-an, dan kalau dia muncul, West Ham akan memenangkan pertandingan mereka. Kandangnya West Ham, Boleyn Ground, dinamakan begitu karena Anne pernah tinggal di daerah situ, juga dihantui oleh salah satu pelayan Anne yang meninggal saat melahirkan.

6. Semangat Sampai Mati
Stadium Kansas State University Memorial sering digunakan untuk pertandingan Sepakbola dan American Football, tapi kalau ngobrol-ngobrol dengan penduduk lokal, mereka akan memberi tahu tentang penampakan Nick. Semangat atlet muda yang meninggal saat pertandingan pada tahun 50an, dia dedikasikan setelah kematiannya yang sering menyebabkan kekacauan di kampus, seperti menyembunyikan properti teater, dan membuat kaget dengan alat pemadam kebakaran yang melayang sendiri.

7. Gadis Gipsi Gillingham
Penampakan juga sering muncul di Stadion Priestfield di Gillingham sejak tahun 40an, ketika mobil seorang karyawan menabrak mati seorang gadis Gipsi. Ketakutan mencapai puncaknya, hingga akhirnya seorang paranormal yang dibawa untuk mengusir setan, dan ajaibnya, menghasilkan tiga kemenangan kandang berturut-turut pasca pengusiran itu. Fans Gillingham masih suka menyalahkan paranormal kalau tim mereka bermain buruk -sampai saat ini.

8. Tragedi Thomson

Cerita sedih kali ini datang dari Glasgow Celtic, tentang kematian penyerang andalan mereka John Tomson pada tahun 1931, saat berbenturan dengan penyerang Rangers Sam English dalam Old Firm Derby, dan meninggal dunia malam harinya. Memori Thomson masih terus ada, bahkan dalam lagu fans Celtic "Between your posts, there stand a ghost, Johnny Thomson is his name." -Di antara kalian, adalah seorang hantu, bernama Johnny Thomson-

Itu tadi cerita-cerita hantu aneh di sepakbola. Ada juga nih, cerita orang-orang sarap di sepakbola -orang-orang yang gokil, gila, dan aksi nekat di sini nih-. Untuk yang versi Indonesia... nyusul ya...
Stay tune here, and JANGAN TENGOK DI BELAKANGMU!!!

Sumber: Fourfourtwo edisi April 2012

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Cerita Indomie yang Kocak, Lucu, sedikit Romantis