Skip to main content

Software Penghemat Baterai Laptop / PC

Laptop sekarang sudah menjadi barang wajib manusia di dunia (dan akhirat :p). Hampir semua orang sudah punya laptop, dan pastinya make dengan tambahan laptop, penggunaan listrik di rumah kita jadi naik terus, sampai mama marah-marah karena bayar listrik mahal banget... Tapi berkat informasi di kaskus, sekarang ada software baru untuk menghemat baterai laptop kita hingga 35%, tapi gak bikin lelet komputer.... I hate slow.... wkwkwkwk

Granola... (web resminya di sini) mungkin kalau searching di google, granola juga merupakan nama makanan... tapi serius, yang ini beneran software ampuh. Granola selain membuat kita lebih hemat, juga membuat kita berperan dalam mengurangi global warming, emisi karbon, dan pencemaran lain akibat penggunaan listrik.


Ya.. mungkin beberapa software penghemat baterai yang lain yang memang menghemat, tapi komputer malah lelet, dan jadi lambat bereaksi. Tapi granola beda! Granola punya teknologi penghemat yang fleksibel, jadi tidak akan mengganggu performa komputer kita.

Nah, ini screenshoot punya saya. Apa artinya?
- Laptop saya menghemat energi listrik 205,6 kWH per tahun. 
Cukup untuk menghidupkan 27 pemanas ruangan, sebiji AC, dan 3 kulkas untuk satu jam
- Saya sudah hemat 24,68 dollar setahun
Cukup buat beli kunci inggris, 2 baju dari toko, dan sebuah stiker
- Saya sudah menurunkan produksi karbondioksida sebanyak 279,7 lbs
Itu sama dengan yang dikeluarkan pesawat yang terbang sejauh 500 mil ditambah mobil biasa yang berjalan sejauh 31 mil, dan nafas 19 bunga aster
- Saya menghemat 39,5% energi CPU!
~Keterangannya bisa beda-beda tergantung komputernya lho~

Kita juga bisa jadi member dari granola, dan tetap free! Dengan jadi member, kita bisa tahu riwayat penghematan yang sudah kita lakukan di web-nya granola.

Ngapain nunggu... Install sekarang di sini, dan rasakan perbedaannya!

Thanks for watching banjaristi... Stay tune here, and... Selamatkan bumi kita dari sekarang... Kalau bukan kita yang peduli... Siapa lagi?

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Cara Melihat Hilal

Menjawab Kematian Gwen Stacy melalui Ilmu Fisika