Skip to main content

Jerawat Cinta, Mungkinkah?

Ada yang berubah sama salah satu temenku yang cewek. Biasa, ada jerawat kecil nongkrong di pipinya. Dan reaksi temen cewek yang lain: "Hayo... lagi jatuh cinta ya...? Sama siapa nih?" Jatuh cinta kok bisa bikin jerawat? Jerawat kan cuma karena ada sumbatan di pori wajah yang membengkak, lalu muncullah jerawat. Kenapa bisa dihubungkan dengan jatuh cinta? Ayo kita bahas dan bekicot_________

jerawat-cinta
Jerawat cinta, mungkinkah?
Banjaristi punya 2 alasan kenapa jatuh cinta bisa dihubungkan dengan jerawat. Pertama, mungkin cewek yang lagi jatuh cinta pikirannya cuma si dia #cieee, sehingga lupa mikirin wajah. Alasan pertama mungkin bisa dibantah karena cewek yang lagi jatuh cinta, mungkin sangat memperhatikan penampilan supaya tampil lebih cantik, pasti mereka sering nongkrong di depan cermin. Ok, hipotesis ini dicoret.

Alasan kedua lebih ke alasan ilmiah. Pertama kita mesti tau dulu apa penyebab jerawat. Banyak sih, minyak berlebih, bakteri, obat, stress, hormon seperti testosteron, DHEA.

Ternyata, menurut hasil penelitian Marazziti D dan Canale D dengan judul Hormonal changes when falling in love, didapatkan kesimpulan kalau saat wanita jatuh cinta, hormon testeron mereka (jangan salah, cewek juga punya testosteron walau dalam jumlah kecil) meningkat. Kalau kita liat, hormon testosteron adalah salah satu penyebab jerawat, wah, ternyata jatuh cinta memang bisa bikin jerawat cinta!


jerawat-cowok
Jerawat cinta pada cowok?
Tapi, kesimpulan penelitian tadi malah gagal menjelaskan penyebab jerawat cinta pada cowok (eh, cowok juga punya jerawat cinta ya? kok aku pas jatuh cinta enggak tuh? #uhuy), karena menurut hasil penelitian, kadar testosteron cowok malah turun saat jatuh cinta. Lho?

Ya, mungkin karena ada banyak lagi penyebab jerawat cinta pada seseorang, terlepas dari benar tidaknya keberadaan jerawat cinta itu. Ada yang pernah punya jerawat cinta? Komen aja...

Buat yan lagi jatuh cinta, dan pengen buat hadiah-hadiah romantis dan sederhana buat si dia, banjaristi punya nih. Inspirasi Hadiah Sederhana tapi Romantis.

Thanks for watching banjaristi, stay tune here, and be Health!!!
Kita akan kembali dengan seri kesehatan kehidupan sehari-hari yang mungkin gak kepikiran yang lain!

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Cara Melihat Hilal

Menjawab Kematian Gwen Stacy melalui Ilmu Fisika