Skip to main content

The Rev Day

James Owen Sullivan (9 Februari 1981 - 28 Desember 2009) atau The REVerend Thomolew Plague, yang sering dsingka The Rev, adalah musisi amerika, yang lebih dikenal sebagai drummer pada band heavy metal Amerika, Avenged Sevenfold (A7X). The Rev juga seorang lead vokal di Pinkly Smooth, yang merupakan side project dimana disana dia dikenal sebagai Rat Head, bersama personel A7X lainnya, Synyster Gates. Sullivan tumbuh besar dan tinggal di Huntington Beach, California.

The Rev menerima sepasang stik drum pertamanya saat umurnya 4 tahun, dan dapet drum set pertama pas usia 11 tahun. Pas SMP, dia mulai main band. Sebelum join dengan Avenged Sevenfold sebagai founding member's-nya, Sullivan lebih dulu jadi drummer pada Suburban Legend. Umur 18 tahun, dia rekaman bareng A7X rekaman album pertamanya yang bertittle "Sounding the Legend Trumpet", dan dia langsung terkenal, termasuk Frank Zappa dan King Crimson. The Rev diundang pada Modern Drummer Magazine dan mengatakan "I was raised on that stuff as much as rock and metal."
The Rev juga seorang vokalis, penulis lagu, dan pianis A7X. Permainan piano-nya dapat didengar pada "Warmness on the Soul", "Seize The Day", "Fiction" and "Save Me". Suara vokalnya juga hadir pada "A Little Piece of Heaven", "Brompton Cocktail", "Critical Acclaim", "Crossroads", "Gunslinger", "Lost", "Scream", "Afterlife", and "Fiction". Dia menggunakan pengetahuannya pada gitar dan piano untuk menulis lagu "Almost Easy", "A Little Piece of Heaven", "Afterlife", "Brompton Cocktail", "Welcome to the Family", "Save Me", and "Fiction". Dia juga berkontribusi pada pembuatan "Critica Acclaim" dan "Lost".

Pada penghargaan Revolver Golden God Awards yang kedua, The Rev memenangkan penghargaan sebagai Best Drummer mengalahkan Chris Adler dari Lamb of God, Brann Dailor dari Mastodon, Dave Grohl dari Them Crooked Vultures dan Dave Lombardo dari Slayer. Penghargaan ini diberika oleh Joet ordikson dari Slipknot, dan Vinnie Paul dari Pantera, yang memenangkannya pada tahun sebelumnya.

Tubuh kaku Sullivan ditemukan di rumahnya pada 28 Desember 2009 pada usia 28 tahun. Kematiannya dilaporkan karena penyebab yang wajar. Hasil otopsi pada 30 Desember 2009 tampak tidak meyakinkan. Pada 9 Juni 2010, penyebab kematiannya diketahui karena intoksikasi polydrug akut, dengan kombinasi efek dari oxycodone (OxyContin), oxymorphone (a metabolite of oxycodone), diazepam (Valium), nordiazepam (a metabolite of diazepam) dan alcohol.
On January 5, 2010, a private funeral was held for Sullivan,[8] and a day later he was buried in Huntington Beach, California.[9]
Pada 5 Januari 2010, upacara pemakaman pribadi dilaksanakan untuk Sullivan, dan sehari setelahnya dia dimakamkan di Huntington Beach, California

Lagu kematian The Rev
Pada sebuah lagu yang ditulisnya bertitle Fiction, sepertinya, The Rev meninggalkan sebuah pesan bahwa kematian akan segera menjemputnya. Dan yang menarik, lagu ini ditulis 3 hari sebelum kematiannnya. Mungkinkah?
Now I think I understand
How this world can overcome a man.
Like a friend we saw it through
In the end I gave my life for you.

Gave you all I had to give
Found a place for me to rest my head.

While I may be hard to find
Heard there's peace just on the other side.

Not that I could
Nor that I would
Let it burn
Under my skin,
Let it burn.

Left this life to set me free
Took a piece of you inside of me.
Now this hurt can finally fade
Promise me you'll never be afraid.

Not the I could
Nor that I would
Let it burn
Under my skin
Let it burn

I hope it's worth it, here on the highway, yeah
I know you'll find your own way when I'm not with you

So tell everybody, the ones who walk beside me, yeah
I know you'll find your own way when I'm not with you tonight
sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7122000

Nama Asli     : James Owen Sullivan
A.K.A          : Jimmy, The Rev, The Reverend Tholomew Plague, Fiction, Rat Head, Mr. Plague
Lahir             : February 9, 1981(1981-02-09)Huntington Beach, California, United States
Meninggal     : December 28, 2009(2009-12-28) (aged 28) Huntington Beach, California, United States
Aliran            : Hard rock, heavy metal, metalcore
Pekerjaan      : Musician
Instrumen      : Drums, guitar, bass, piano, vocals
Tahun Aktif   : 1999–2009
Label             : Warner Bros., Good Life, Hopeless, Bucktan
Associated acts : Avenged Sevenfold, Pinkly Smooth, Suburban Legends

sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/The_Rev

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Madihin: Nasehat dalam Canda dan Humor