Skip to main content

Asgard, Rumah Para Dewa

Di suatu sore yang cerah, sendirian dalam kesunyian kampus yang sudah ditinggal pulang mahasiswa, saya terpekur di depan laptop, mencoba memanfaatkan apa yang gratis di kampus: WiFi!!! Yah... mumpung di kampus, download dulu dengan kecepatan dewa... Update avira, download film, dan eh, rupanya antivirus lokal saya, PCMAV, keluar versi terbaru. Yah... setelah berbulan-bulan bersama dengan Valhalla, akhirnya updatenya keluar -Asgard- apa ini...? Yah... iseng-iseng googling, akhirnya nemu juga. Ternyata, Asgard itu adalah________________________
Asgard adalah Olympia-nya dewa Norse (kaum Norwegia), salah satu dari sembilan dunia, rumah para Aesir, dewa-dewa kaum Norse. Valhalla (O.o versi sebelumnya PCMAV) terletak di dalam Asgard. Odin dan isterinya, Frigg (Zeus sama Hera-nya kaum Norse) adalah penguasa Asgard.


Satu-satunya jalan menuju Asgard adalah melalui "Rainbow Bridge" bernama Bifrost. Menurut legenda Norse, warna merah dalam pelangi adalah api yg digunakan untuk mencegah para raksasa gunung dan raksasa es melewatinya menuju Asgard. Heimdall adalah dewa yg bertugas menjaga tempat ini, tempat untuk Heimdall bernama Himinbiorg dan terletak didekat Bilfrost.


Asgard dikelilingi oleh tembok yang terbuat dari blok batu yang tidak lengkap. Dinding ini dibuat oleh Hrimthurst, dengan meminta pembayaran berupa tangan dari Freya, dewi kecantikan Norse, serta meminta bulan dan matahari. Odin menyetujuinya asalkan pembuatan dinding selesai dalam waktu 6 bulan. Hrimthurst mempunyai seekor kuda ajaib bernama Svadilfari yang dapat membantunya. Pekerjaan membuat dinding akhirnya hampir selesai mendekati deadline 6 bulan. Para dewa, khususnya Freya mulai takut kalau dinding itu selesai. Atas tipu daya Loki, salah satu dewa yang mengubah dirinya menjadi kuda betina, Svadilfari pun mengejar kuda itu dan menghilang. Tembok akhirnya tidak bisa diselesaikan, dan pembayaran pun tidak bisa diberikan (mirip kisah tangkuban perahu ).

Pada Asgard juga ada dunia Alfheim dan Vanaheim, serta Valhalla, aula besar berisi jasad para prajurit yang terbaring menuju pertempuran terakhir.

Di tengah Asgard ada padang rumput Idavoll, tempat para Aesir berkumpul dan mendiskusikan isu-isu penting ala wakil rakyat di DPR .

sumber: http://www.pantheon.org/articles/a/asgard.html
http://en.wikipedia.org/wiki/Asgard
http://www.kaskus.us/showpost.php?p=141225370&postcount=82

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Cara Melihat Hilal

[Pornografi terselubung] Iklan OREO basket [JOKE]

Menjawab Kematian Gwen Stacy melalui Ilmu Fisika