Skip to main content

Cegah Lupa Password Windows7

Tahu kan rasanya kalo pas mau login, tiba-tiba passwordnya lupa . Penyakit ini biasanya buat orang yang punya banyak account windows7 dalam satu komputer, biasanya jadi bingung, account yang ini pake password apa. Nah, alhamdulillah ya... pihak microsoft sendiri memberikan bantuan kalau-kalau saja kita lupa password windows7 kita. Caranya sederhana, cukup sediakan USB Flashdisk (atau disket kalau masih ada juga bisa... zaman gini masih disket ??? Sama kayak komputer saya )
1. Colok USB atau masukkan disket (*pletak----disket masuk )
2. Buka control panel. Terus di pojok kanan atas ada kan tuh kolom "Search control panel" nah, ketikkan "reset"
3. Klik "Create a password reset disk"

4. Ntar muncul wizardnya, terus tinggal pilih drive usb/disket tadi dimana, terus masukkan password windows7 kita (sebelum lupa), tunggu dibikin... Tara... jadi dah. Kalau sudah, nanti ada file userkey.psw yang "cuma" 1,5Kb di usb/disket kita .

Gimana make'nya...?
Ok... pas mau login ke windows7, kita lupa password kita. Waduh... gimana nih...? Tenang, tinggal colok USB yang sudah ada tadi, lalu restart komputer. Kalau sudah restart, nanti ada link "reset password" di bawah kolom password login windows. Ikuti aja wizardnya, masukkan password baru, masukkan password hint, tara... beres... Login-lah kita.
Nah, secara otomatis, data yang ada di usb akan berubah sesuai password baru kita. Kalau lupa lagi (kebangetan ), ya tinggal colok lagi.
Thanks for watching banjaristi. Stay tune here, and 100% Cinta Indonesia.

Nb: Thanks buat majalah PCMedia buat trik-nya.
*jangan lupa flashdisknya disimpan... ntar fd-nya malah lupa lagi naruh dimana

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Cara Melihat Hilal

Menjawab Kematian Gwen Stacy melalui Ilmu Fisika