Skip to main content

Franco Baresi: Best Eleven

Legenda AC Milan yang menghabiskan 20 tahun berkarir di Milan, hingga nomor punggung 6 yang pernah dipakainya pun turut dipensiunkan. Salah satu libero terbaik di dunia sepanjang masa.
Terlahir di kota Brescia, 8 Mei 1960, Baresi menjelma menjadi defender terhebat dunia. 6 Scudetto Serie-A dan 3 Piala Champions, dan masuk di Tim FIFA 100 serta menjadi pemain AC Milan Terbaik Abad 20. Tapi apa tim impian Baresi? Pemain mana saja yang masuk best eleven sesuai skemanya? Let's cekidot.



Baresi Best Eleven:

Gianluigi Buffon - GK
"Dia baru berusia 18 tahun saat aku pertama kali bertemu dengannya di pertandingan-pertandingan pertamanya di Serie A. Tinggi, gesit, intuitif, dan dengan karakter yang kuat, dia mengubah hal yang sulit menjadi mudah. Contoh bagi generasi muda."
Marcos Cafu - DR
"Atlet yang luar biasa, dan mempunyai kepribadian yang luar biasa juga. Dia bermain selama 20 tahun dan telah memenangkan segalanya. Orang satu-satunya dalam sejarah sepakbola yang pernah bermain dalam tiga final piala dunia... Ada yang melebihi dari itu?"

Paolo Maldini - CB
"Kami bermain bersama selama hampir 15 tahun. Dapat membaca pikiran satu sama lain, dan kami bergerak layaknya pergerakan satu orang. Dia dapat bermain sebagai bek di segala posisi. Bermain bersamanya membuatku bahagia dan bangga."

Cepat dan punya teknik tinggi, telah bermain hampir 20 tahun dengan tetap menampilkan permainan terbaiknya. Jarang diberi kartu kuning, dan hampir tidak pernah menerima kartu merah, dia dapat menghentikan penyerang tanpa melakukan pelanggaran. Kuat di udara."

Roberto Carlos - LB
"Di sepakbola modern, pemain di kedua sisi sangat fundamental, dan dia yang terbaik di posisinya. Cepat, kuat, teknik tinggi, dan tendangan bebasnya sangat menakutkan."

Luis Figo - RM
"Aku beruntung tidak pernah berjumpa dengannya saat dia di Real Madrid. Ketika bola di kakinya, bola tersebut seakan menghilang. Jika ingin tetap menguasai bola, serahkan kepada Figo."
Frank Rijkaard - CM
"Gelandang terbaik yang pernah ku temui. Aku tidak pernah menemui gelandang yang punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Fisiknya luar biasa!"

Zinedine Zidane - CM
"Elegant seperti seorang penari, bahkan dapat menggunakan sol sepatunya dengan sangat efisien.  Segalanya terlihat mudah baginya, dia bergerak yang jika aku mencoba menirunya akan mematahkan kakiku."

Ryan Giggs - LM
"Sangat cerdas... Dapat memainkan semua peran di lini tengah, tapi aku lebih suka dia saat di kiri"
Diego Maradona - CF
"Nomer satu. Dia menunjukkan di tim Argentina dan Napoli bahwa sang jenius selalu menang.  Dia bahkan bisa bermain sendirian saja dan menang."

van Basten - CF
"Sangat elegan, bahkan kau tidak akan pernah melihat dia berkeringat. Mencetak gol dengan kedua kaki dan kepalanya. Gol-nya di final Euro 1988, gol terbaik yang pernah ada."

Carlo Ancelotti - Coach
"Mungkin dia bukan pelatihku, tapi dia adalah gabungan sempurna antara Saachi dan Capello, pelatih ffavoritku"

sumber: fourfourtwo magazine, desember 2011

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Cara Melihat Hilal

Menjawab Kematian Gwen Stacy melalui Ilmu Fisika