Skip to main content

Euro 2012? Let's ROCK!

Euro 2012 Polandia Ukraina sebentar lagi dimulai. 16 tim terbaik Eropa akan bertempur bersama ksatria-ksatria lapangan hijau untuk satu tujuan: menjadi raja di benua biru. Pangeran-pangeran masing-masing negara akan unjuk kebolehan demi menggenggam satu hadiah berharga, trophy Henry Delauney. Pertempuran yang akan memakan waktu sekitar sebulan ini ternyata mempunyai banyak catatan-catatan menarik, sehingga Euro 2012 ini akan menjadi salah satu penyelenggaraan Euro terbaik yang pernah ada. Mengapa? 

Siapa saja bisa menang
13 kali pergelaran, 9 kali juara yang berbeda, dan cuma Jerman, Spanyol, dan Perancis yang pernah juara lebih dari sekali. Di belahan bumi lain, Brazil, Argentina, dan uruguay selalu menjadi raja Latin, di Timur jauh, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi yang menjadi penguasa.  Di Euro2012, 10 dari 15 besar tim terbaik ranking FIFA saat ini ada di sini. Di Eropa, siapa saja bisa juara. 


Kualitas Tango 12
Di Afrika Selatan, 2010, Adidas mengecewakan banyak orang dengan Jabulani yang punya kemampuan melayang sendiri, membuatnya jadi musuh banyak pebola. Merasa bersalah, Tango 12, bola yang akan menjadi saksi gol-gol bersejarah dinyatakan Adidas sebagai bola yang paling ketat ditest dalam sejarah pembuatan bola. Dilakukan di lab khusus, dalam berbagai setingan cuaca, dalam berbagai variasi tendangan, dan dilakukan oleh The Robi-Leg, kaki bionic canggih yang khusus untuk mengetes bola ini. Warna yang klasik, akan membuat bola ini akan selalu dikenang. (Lebih lengkapnya soal Tango12, bisa dibaca di sini)

Muatan Dendam
Isu balas dendam karena politis adalah joke, tapi tetap menarik untuk dibahas. Ketika RUsia vs Polandia adalah duel sesama komunis, maka, Inggris vs Perancis adalah balas dendam Inggris karena presiden Perancis telah menghina Perdana Menteri Inggris di KTT Uni Eropa. LoL 

Grup Neraka
German yang sebagian besar pemainnya berhasil menembus Final Liga Champions, Belanda yang runner-up musim lalu, Portugal dan Christiano Ronaldo, serta Denmark di grup B. Spanyol sang juara bertahan, Italia yang juara dunia, Kroasia yang selalu meledak-ledak, serta Irlandia bersama di grup C. Satu grup neraka saja sudah mengerikan, apa lagu dua?!

Zozulica
Ketika "kawanan lebah" Vuvuzela mengganggu gelaran Piala Dunia Afrika Selatan, Euro2012 bersiap dengan alat musik khas bangsa Slavic, dan akan dijual besar-besaran dengan harga murah. Untungnya, tak seperti terompet plastik Vuvuzela yang merusak gendang telinga, suaranya tak akan tinggi, tapi akan menghasilkan soundtrack yang unik di setiap pertandingan. 

Bir
Ya, masyarakat Eropa sering nonbar di bar-bar, cafe-cafe, sambil meminum bir. Dan kabar baiknya adalah Ukraina adalah tempat bir termurah di Eropa. Segelas bir dingin bisa ditukar dengan 48 penny -Rp7200-, 10 kali lebih murah dari bir di Inggris sekalipun.

Murah
Harga tiket stadiin kelas ekonomi cuma 300 ribuan, setengah kali lebih murah dari tiket termurah di World Cup 2010 Afrika Selatan. Ingin lebih hemat??? Mobil dapat menjelajah seluruh Polandia-Ukraina dengan baik.

Euro 2012? Siapa jagoanmu...?

sumber: fourfourtwo juni 2012

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Cerita Indomie yang Kocak, Lucu, sedikit Romantis