Skip to main content

Shrek Asli Yang Pernah Hidup

Pernah nonton Shrek 'kan...? Kisah raksasa hijau jelek penghuni rawa-rawa yang mampu menaklukan hati sang putri raja (motivasi gw). Film kartun yang ini mampu meraih keuntungan besar dari pemutarannya di seluruh dunia, menjadi box office. Tapi yang namanya dongeng, ogre itu tidak ada...

Tapi jika melihat inspirasi Shrek, ternyata, Shrek itu beneran ada! Bahkan Shrek di kartun mengambil model seorang manusia yang pernah hidup!

Shrek asli adalah orang yang jenius, seorang penyair dan penulis yang menguasai 14 bahasa (wow). Shrek itu bernama Maurice Tillet.

Tillet dilahirkan tahun 1903, dan menderita penyakit langka, akromegali, yang menyebabkan pertumbuhan tulang tidak terkontrol. Hasilnya? Tubuhnya berbentuk tak sempurna, dan sering menjadi ejekan orang-orang.

Rendah diri? Tidak... Dia menggunakan kelainan unik tubuhnya untuk pergi ke Amerika Serikat dan menjadi pegulat profesional di sana, dan mendapat julukan "freak ogre of the ring"

Maurice Tillet meraih gelar juara dunia dari Asosiasi Gulat Amerika pada 1 Agustus 1944 (deket kemerdekaan Indonesia neh...), setelah mengalahkan Steve "Penghancur" Casey. Tillet mempunyai beberapa gerakan khas, seperti "Palm Strike", yang merupakan gerakan finishingnya, juga ada "Bearhug", pelukan beruang.

Meski beberapa orang menyebutnya dengan "freak ogre of the ring", dia lebih terkenal dengan julukan "The French Angel"

Tillet terus bertarung hingga akhir hayatnya. Tillet meninggal tahun 1954 karena serangan jantung. Sebelum kematiannya, seorang teman meminta kenang-kenangan dari dirinya, dan Tillet memberikan 3 buah toperng yang biasa dipakainya saat bertarung. Topeng pertama di simpan di Museum Gulat Internasional di Iowa. Topeng kedua dimiliki temannya tadi, dan topeng ketiga disimpan di Museum York Barbell, yang kemungkinan besar topeng inilah yang digunakan sebagai model untuk pembuatan film Shrek.

Bukan cuma Shrek kartun yang punya pesan moral, Shrek aslinya juga. Intinya, jangan minder aja dengan kekurangan kita. Kalau kalian jelek (kalian lho... saya gak ikut...), syukuri kekurangan itu, dan jadikan pelecut semangat untuk maju.

Thanks for watching banjaristi, stay tune here, and... Keep your Spirit

Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Maurice_Tillet
http://slices-of-life.com/2008/02/26/meet-maurice-tillet-the-real-world-shrek/
thanks juga buat 9gag, jadi saya bisa bikin postingan ini...

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Cara Melihat Hilal