Skip to main content

Indonesia dan Earth Hour

31 Maret yang lalu, lagi rame-ramenya kampanye menyelamatkan bumi. Earth Hour, satu jam untuk bumi, dengan mematikan semua lampu dan peralatan listrik selama satu jam, dan untuk mengisi kegiatan kita yang hampir lumpuh karena gak ada listrik, kita bisa menikmati indahnya malam hari murni tanpa cahaya dari bumi yang menggangu pancaran sinar rembulan dan kerlip bintang yang mengambang di angkasa.

Menurut kabar, burung, :p yang beredar, Earth Hour ini dimulai di Sydney pada 31 Maret 2007 yang lalu. Saat itu, 2,2 juta penduduk Sydney mematikan lampu yang gak perlu selama satu jam. Kegiatan ini rupanya jadi trendingtopic dunia, dan akhirnya, sampai sekarang, tiap akhir Maret, penduduk dunia rame-rame memadamkan lampu dan peralatan listrik yang gak perlu. Bahkan pada tahun 2012 barusan, 224 negara turut serta dalam suka cita dan kegelapan perayaan Earth Hour.

Di mata penduduk dunia, Indonesia baru empat kali mengikuti Earth Hour, terhitung sejak tahun 2009. Tapi, jauh dari kesan angkuh dan sombong, Indonesia tetap rendah hati, dengan tidak menunjukkan pribadi, bahwa Indonesia adalah negara yang bisa dibilang pertama kali melakukan Earth Hour.
Tahu perusahaan ini kan...? Kalau boleh jujur, PLN adalah pencetus gerakan Earth Hour di Indonesia, bahkan sejak berdirinya tahun '61. Mungkin istilahnyanya saja yang berbeda dengan negara lain. Negara lain menamakannya Earth Hour, kita bilang "pemadaman bergilir".

Coba bayangkan, betapa pedulinya PLN kita dalam menyelamatkan bumi. Earth Hour sering sekali dilakukan, bukan cuma setahun sekali, bahkan, hampir setiap hari PLN mengadakan kegiatan Earth Hour. Durasi waktunya? Bukan cuma sejam, malah ada yang dua jam, empat jam, delapan jam, bahkan seharian! Bule-bule luar sana pasti sangat kagum dengan orang Indonesia yang sangat mencintai bumi. Mereka cuma Earth Hour, kita bahkan sampai mampu melakukan Earth Day -satu hari tanpa listrik!-

Thanks for PLN yang sudah peduli, dan mau menyelamatkan bumi.

And thanks to you all yang sudah mau mampir ke sini. See you later, and,... GO GREEN

#oia, kalo mau beneran menyelamatkan bumi dengan langkah sederhana, ke sini aja...

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Cara Melihat Hilal

[Pornografi terselubung] Iklan OREO basket [JOKE]

Menjawab Kematian Gwen Stacy melalui Ilmu Fisika