Skip to main content

Slavek dan Slavko : Maskot Piala Eropa 2012

Dua orang anak cowok (cowok berdua...? jangan-jangan homo... wkwkkwk), dengan rambut spike dan mengenakan baju dengan warna kebangsaan dan juga rambut dengan warna sama, merah putih (Polandia alias bendera Indonesia kebalik) dan biru kuning untuk Ukraina. Kalo rambutnya udah bergaya ala anak punk, minimal official theme song-nya ntar mesti nge-rock nih.


Itulah mereka, maskot terbaru untuk Piala Eropa 2012 nanti di Polandia dan Ukraina. Meski sudah diperkenalkan tanggal 17 November 2011, ne bocah berdua baru tasmiyah nama tanggal 4 Desember 2011. Ini karena UEFA mengadakan polling untuk memilih nama yang cocok buat mereka. Saat itu, Slavek dan Slavko meraih 56% suara, menyisihkan saingan nama-nama yang lain, Siemko dan Strimko sebesar 29% suara dan Klemek - Ladko (wkwkwkk... namanya aneh banget, bikin cewek pada klemek-klemek) sebesar 15% suara. Nama Slavek dan Slavko sendiri terinspirasi dari nama keluarga yang ada di Polandia dan Ukraina. Kalau orang Polandia bilang Slavek, nah, orang Ukraina lidahnya agak keseleo dikit, jadi dibilang Slavko


Di official video yang sudah dikeluarkan, diceritakan kalau Slavek dan Slavko ini tinggal di sebuah taman yang penuh dengan bunga matahari, lily, dan satu lagi bunga warna merah yang saya gak tahu namanya. Mereka tidur di dalam kantung tidur yang berasal dari daun. Nah, hobi mereka? Main bola. Bola mereka bukan sembarang bola, tapi bola itu merupakan buah dari pohon ajaib yang berbuah bola. Pohon itu juga bukan sembarang pohon, tapi pohon yang diberikan Trix dan Flix, maskot Euro 2008, anak-anak Austria dan Swiss.


Untuk desainnya sendiri, Warner Bros yang ngurus. Ini adalah keempat kalinya perusahaan ini mendesain maskot kejuaraan Eropa ini.

KATA MEREKA
Gregorz Lato (Presiden PZPN - PSSI Polandia): "Saya suka rambut mereka, 40 tahun lalu saya punya rambut seperti itu"

Grigoriy Surkis
, Presiden Federasi Sepakbola Ukraina: "Kami berbagi ide yang sama dan menginginkan yang fun di turnamen ini."

Frantisek Laurinec
, Presiden Delegasi Piala Eropa 2012: "Mereka muda dan dinamis, sama seperti Ukraina dan Polandia."

Zbigniew Boniek, ambassador Piala Eropa 2012 untuk Polandia: "Nomor 20 membawa pengaruh positif bagi tim dan juga membawa keberuntungan. Saat mengenakan nomor 20, aku mencetak tiga gol keren melawan Belgia di Piala Dunia 1982."

Andriy Shevchenko, ambassador Piala Eropa 2012 untuk Ukraina: "Maskot ini dapat main bola dengan baik dan ini tanda yang bagus buat turnamen nanti."

download wallpapernya ada di sini

Thanks for watching banjaristi. Stay tune here and... Be healthy with Sport!

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Madihin: Nasehat dalam Canda dan Humor