Skip to main content

Orang Gokil dan Aneh di Sepakbola

Aneh, unik, lucu, atau gila, tingkah polah orang-orang ini membuat sepakbola jadi lebih berwarna.

Eric Cantona sang master Kung Fu 
"Aku punya banyak kenangan dari sepakbola, namun yang paling kuingat saat aku menendang suporter Crystal Palace"
Mungkin inilah yang jadi inspirasi dari film Shaolin Soccer itu. Ternyata selain pintar nge-gocek bola, ternyata Cantona juga ahli dalam main kung fu. Saat itu, Cantona tiba-tiba menerjang seorang suporter dengan meloncati papan reklame. Dia dihukum delapan bulan skorsing dan wajib menjalani kerja sosial.


  
Andoni Goikoetxea
Mungkin orang ini adalah musuh fans Maradona number #1, mungkin malah ada yang berencana balas dendam kepadanya. Orang inilah yang menyebabkan kaki sang legenda patah saat Maradona mash bermain untuk Barcelona.
kalau cuma itu sih, yah namanya main bola, resiko kan sudah... mungkin fine-fine aja, tapi yang bikin fans Maradona sebel, Goikoetxea sama sekali gak ada rasa menyesal, minta maaf apalagi, malah mungkin dia bangga. Pasalnya, sepatu yang dia pake pas menjegal Maradona itu diletakkan di samping trofi-trofi yang pernah diraihnya. Gokil!

Carlos Roa
Kariernya sih cemerlang, apalagi saat membela Argentina di Piala Dunia 1998 di Prancis dia begitu dipuji. Tapi seusai Piala Dunia, tiba-tiba dia berkomentar bahwa gak akan main lagi di hari Sabtu sebelum matahari tenggelam.
Tak lama berselang, dia memutuskan pensiun. Orang-orang pada bingung dengan keputusannya. Jawaban Roa mengagetkan "Aku ingin mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menyongsong hari kiamat. Hari itu akan datang tepat pada akhir 20000"
Roa lalu mengisolasi diri di sebuah desa bernama Villa de Soto, bersama empat orang temannya, dan bermeditasi dengan khusuk.
Mungkin karena kiamat gak kunjung nongol-nongol juga, Roa merumput kembali dan bermain untuk Albacete selama beberapa musim. Kini Roa menjadi seorang pendeta.

Stig Tofting
Jangan macam-macam dengan orang ini, jangan banyak bacot deh didepannya. Sudah badannya gede, temperamennya tinggi pula.
Jasper Gronkjaer pernah mengalaminya. Pas piala dunia 2002 saaat memmbela timnas Denmark. Gronkjaer sebenarnya saat itu cuma bercanda, tapi ditanggapi lain oleh Tofting. Ala smackdown, Tofting lantas membanting Gronkjaer sampai tersungkur di tanah.



Dario Dubois
Namanya melegenda di Argentina pada pertengahan 90'an. Skillnya sih standart aja, cuman penampilan dan kepercayaannya itu lho.... Setiap kali tampil, Dubois selalu berdandan seperti personel grup musik KISS atau kayak band Kuburan.
Dubois emang ngaku kalo dia penggemar musik keras. Dia juga ngaku sebagai pemuja setan. Dia juga mengutarakan alasannya bermain di klub Midland saat itu karena stadion itu akan menjadi kuburannya.
Kariernya berakhir akibat cedera lutut. Kesal pada ulahnya, manajemen Midland males ngurusi pengobatan Dubois. Gak ambil pusing, Dubois langsung alih profesi. Ya... bisa ditebak, sekarang dia jadi penyanyi rock.

Karl Power
Edannnn!!!! Aksi ne orang bener-bener sinting. Ini pas MU bertanding melawan Bayern Muenchen di Liga Champions, April 2011.
Dengan PD, Power berkostum MU lengkap, pake spatu, berlari mengikuti skuad MU yang lain. Gilanya lagi, dia juga ikut foto sebelum bertanding. Pemain MU cuma ngakak aja ngelihatnya.


Indonesia
Gak ada yang lebih gokil dan aneh di sepakbola dibandingkan dengan timnas Indonesia. Gak pernah ada di negara lain, ada dua organisasi sepakbola dan ada dua timnas, dikuasai oleh dua pengusaha besar! Timnas yang satu malah ada dua pelatih yang sama-sama sah untuk menjadi pelatih. Lha?

Nah, itu tadi orang-orang gak beres di sepakbola. Kalo mau baca, ada juga lagi nih, sisi lain sepakbola, Para Bidadari dari Lapangan Hijau. Tapi karena mereka ada cerita, dan karena mereka postingan ini ada.
Thanks for watching banjaristi, stay tune here and BE HEALTHY!

thanks buat majalah Soccer edisi 41, 9 April 2005 (jadullll)
Copas? Silahkan... sumbernya ya dari banjaristi :D

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Madihin: Nasehat dalam Canda dan Humor