Skip to main content

Tipe-Tipe Kaki

Yang paling enak kalo nulis masalah diri sendiri. Karena aku kidal, ya udah, ngebahas masalah kidal di sini. Trus, karena jari manisku lebih panjang dari jari telunjuk, ya udah, bahas lagi di sini. Nah, kemaren buka-buka kaskus, ada thread "Apa tipe kaki Loe". Wow, tipe kaki ku ternyata tipe Egyptian, alias tipe mesir. Gak ada penjelasan lebih lanjut mengenai perbedaan tipe-tipe kaki itu. Karena penasaran, ya cari aja deh, and... ada banyak penjelasan unik dan menarik tentang tipe-tipe kaki orang berdasarkan panjang jempol kaki dan telunjuk kakinya. Apa aja sih? Kuku kaki kakiku keinjek kuku kaki kakakku... And.... bekicot__________


1. Tipe kaki Greek atau Morton
Liat posisi jari keduanya. Jari itu lebih panjang dari jempol kaki. Meski biasa disebut kelainan, tapi tipe kaki ini adalah tipe yang normal aja. Masalah utama pada kaki tipe ini biasanya cuma ketidaknyamanan. Untuk menahan berat tubuh, sebagian besar akan ditumpukan pada jempol kaki. Nah, karena jari telunjuk kakinya lebih panjang, beban itu akan berpindah ke sana. Bisa jadi masalah juga kalau memakai sepatu yang tidak tipe Greek, karena biasanya kuku kaki telunjuk yang gak dipotong akan bergesekan dengan sepatu, sehingga jadi tidak nyaman.
Kenapa disebut kaki Yunani? Karena sebagian besar patung di Yunani telunjuk kakinya lebih panjang dan terus bertahan sampai zaman Romawi, zaman Renaiscence. Patung Liberty telunjuk kakinya juga lebih panjang lho.

2. Tipe Egyptian atau Mesir
Tipe kaki ini adalah tipe kaki paling umum di seluruh dunia, dan tipe ini adalah tipe kaki paling fungsional. Beda dengan tipe kaki Yunani, yang ini jempolnya yang lebih panjang dari jari telunjuk kaki, lebih panjang dari semua jari malahan, lebih besar juga. Meski fungsional, tapi harus tetap berhati-hati memilih sepatu karena ukuran jempol yang besar tadi.


3. Tipe peasant/Giselle/petani
Yang ini karena gak mau memihak salah satu jari, maka tipe ini mengambil jalan tengah, ada tiga jari -jempol dan telunjuk kaki, juga jari kaki tengah- sama panjang. Mungkin ada yang malu punya tipe kaki petani, tapi kalo Lo cewek, Lo beruntung. Tipe kaki ini adalah tipe kaki yang sempurna untuk menjadi penari balet, karena beban tubuh akan merata ke ketiga jari. Entah Giselle OVJ itu kakinya seperti apa...

Itu tadi tipe-tipe kaki. Ada yang runcing, ada yang gede, ada yang kotak... Entah tipe kaki mana yang lebih bau... wkwkwk Apa tipe kaki Lo?

Thanks for watching banjaristi, stay tune here, and... buru-buru nyuci kaki.

Sumber:
http://marisawright.hubpages.com/hub/What-is-your-foot-shape
http://en.wikipedia.org/wiki/Morton's_toe
http://curingchronicpain.com/your-feet-what-they-look-like-gives-valuable-information
http://www15.plala.or.jp/miagolare/Eng_Fitting_Chart.html

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Cara Melihat Hilal

Menjawab Kematian Gwen Stacy melalui Ilmu Fisika