Skip to main content

Agar Modem Tetap Dingin

Biasanya sih aku kalo internetan itu lama, kadang sekali buka laptop sampe 3 jam. Apalagi kalo download film, sampe semalaman masih hidup aja laptop. Laptop sih gak masalah, ada aja sih kipas angin di bawahnya. Yang kasian itu modem-nya. Gak usah deh semalaman, baru 15 menit dipake aja, panasnya udah kayak panas knalpot motor, kalo semaleman, panasnya udah kayak api neraka kali. Pernah sih aku ngeliat ada orang sharing di kaskus, dengan beberapa modif, potong sana-potong sini, tempel ini itu, kipas angin buat laptop bisa disulap jadi kipas angin buat modem. Nah, masalahnya itu agak ribet dikit, lagian aku juga males beli kipas angin yang baru.

Tapi nyante aja... Aku ada tips nih, bagaimana cara mendinginkan modem, dan modem tetap cool. Mudah, sederhana, dan gak ribet. Gimana? Let's bekicot______________

Caranya sederhana aja, tapi menggunakan teknologi terbaru liquid cooler ala laptop-laptop 10juta'an. Yang kita perlukan cuma air, dan tempat penampungnya aja. Dan aku make plastik bekas gula kiloan, sama plastik kecil yang biasa jadi plastik obat di apotek.

Ini bahan-bahannya:




Tinggal isi sama air, dan, jeng jeng jeng
Plastik gula buat modem bagian bawah, dan plastik klip buat bagian atas.

Air emang penyerap panas yang baik deh.... Dijamin, modem akan tetap sesejuk hati yang suci. Tapi hati-hati aja supaya plastiknya gak bocor, rusak rusak dah laptop kalo gak hati-hati.

Yang udah coba share dong....

Thanks for watching banjaristi, stay tune here, and... GO GREEN!!!

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Cara Melihat Hilal