Skip to main content

Kamus Meme Lengkap: Pengertian sama Penggunaannya

source: 1cuk.com

Meme lagi nyerbu internet dunia nih, gak terkecuali di Indonesia. Yang baru tau mungkin bakalan berpikir jorok dengan menambah satu huruf di ujungnya, tapi serius, meme ini fun. Internet meme sendiri sekarang banyak dipakai untuk membuat cerita, sindiran, fun joke tentang kejadian di sekitar kita. Berawal dari 9gag yang populer di seluruh dunia, sampe akhirnya muncul versi Indonesia, ada 1cuk, 9uyon, na9a, atau memecomicindo, semuanya sama, menawarkan kelucuan, dengan berbagai pilihan meme untuk memberikan kelucuan kronis. Saking banyaknya, ada yang sampai salah meme yang sering dibuat pengguna baru meme. Hasilnya, orang yang baca atau lihat bukannya ketawa karena kelucuan meme-nya, tapi karena lucu gara-gara salah penggunaannya. Nah, buat para nubi-nubi nih, yang baru belajar meme, banjaristi akan ngasih penggunaan meme yang telah disempurnakan, supaya gak salah lagi ya. Bekicot______________


1. Futurama Fry
source: perawatgalae.tumblr.com
Yang biasa nonton futurama pasti kenal sama Fry yang lagi nyipitin matanya ini. Meme ini digunakan untuk dua hal yang kontras yang lagi dibingungkan. Pendapat pertama biasanya diawali "Not sure if" -"Gak yakin kalo" terus disambung dengan lawannya dengan kata "or" - "atau" bla bla bla yang merupakan pendapat kedua.

2. Philosoraptor
source: perawatgalae.tumblr.com
Nah, kalo gambar dinosaurus (yang sebenarnya nenek moyang ayam ini) digunakan buat pemikiran 'sok' filosofis, pertanyaan penting gak penting, filosofis tapi lucu.

3. Success Kid
source: memegenerator.net
Gayanya itu pasti udah ketahuan, kalo meme ini digunakan untuk menyatakan sesuatu yang sulit tapi bisa dilakukan, atau melakukan sesuatu yang salah tapi gak disalahkan, atau, intinya sukses melakukan sesuatu yang jarang orang bisa.

4. The Most Interesting Man in The World
source: yeahmahasiswa.com
Meme om Jonathan Goldsmith ini dibaris atas untuk sesuatu yang jarang dilakukan, nah dibaris bawah itu isinya efek kalau sesuatu yang jarang dilakukan itu Lo lakukan. Rumusnya biasanya "I dont always" - "Gw biasanya nggak". Terus di bagian bawah "But When I do..." - "Tapi pas gw..." atau "Sekalinya gw..."

5. Willy Wonka
source: 1cuk.com

Meme ini diambil dari film Willy Wonka and The Chocolate Factory tahun 1971. Meme ini biasanya digunakan buat nyindir seseorang. Baris kedua nih, yang biasanya digunakan buat nyerang balik sindiran orang.

6. Good Guy Greg
good_guy_greg_versi_indonesia

Kalo si Greg ini adalah meme paling baik se-internet. Meme ini biasa digunakan buat perbuatan-perbuatan baik yang unik atau aneh dan jarang dilakukan orang-orang.

7. Scumbag Steve

Beda sama si Greg, ne orang yang pake topi cokelat kotak-kotak ini adalah orang paling dibenci di internet. Kelakuannya itu lho, selalu aja bikin sebel orang. Nah, kalo pengen bikin meme tentang orang yang bikin sebel, Scumbag Steve orangnya! Beberapa hal yang menyebalkan juga bisa kita bikin meme, dengan menambahkan topi cokelat Steve. Contohnya:
sumber gambar: perawatgalae.tumblr.com

8. One Does Not Simply

Gambar ini diambil dari scene The Lord of The Rings. Versi aslinya "One does not simply, walks into Mordor". So, meme ini digunakan untuk menyatakan hal-hal yang sulit dilakukan tapi gak penting juga sih kalo dilakuin. Tapi inget, hal-hal yang sulit untuk dilakukan, bukan hal-hal yang gak mungkin

9. Forever Alone

Kalo muka sedih ini spesial buat jomblo... Jadi, meme ini digunakan buat jomblo-jomblo dengan segala keluh kesahnya. Bisa juga digunakan buat kasus-kasus orang yang gak gitu banyak temen atau dijauhi orang

10. Confession Bear
confession_bear_beruang_mengaku
Pasti kalian juga 'kan?
Meme ini adalah meme pengakuan, isinya tentang pengakuan yang kita lakukan sehari-hari yang sebenarnya gak sesuai kebiasaan, tapi hampir semua orang kira-kira juga ngelakuinnya juga. Contohnya nih, aku kepikiran buat meme ini pas temen nelpon, gak langsung aku angkat, supaya temen gw yang nelpon mikirnya gw ini lagi sibuk.

11. Socially Awkward Penguin
Ini sih ibaratnya meme yang menggambarkan orang yang gak gaul dan cupu dan kelakuan mereka yang dianggap "gak tau apa-apa", sesuai artinya "penguin yang cupu dalam hubungan sosial" . Bisa cupu dalam pergaulan temen, percintaan, etc...
socially_awkward_penguin_versi_indonesia
Socially Awkward Penguin

12. Sudden Clarity Clarence
Meme ini termasuk yang jarang digunakan di Indonesia. Dulu aku sulit sih mengartikan maksudnya, tapi ternyata simpel banget. Meme ini digunakan untuk menjelaskan hal-hal yang jarang kita ketahui, dan baru aja -secara tiba-tiba- kita sadari, padahal hal itu sudah sangat jelas terlihat di depan mata.
sudden_clarity_clarence_versi_indonesia
Sudden Clarity Clarence
And the last, cuplikan-cuplikan asli dari meme-meme yang terkenal ini, dari mana aja sih mereka berasal, dan kata-kata awal mereka seperti apa? buffer aja, cepet kok...


Nah, segitu dulu kamus meme edisi kali ini. Nanti bakalan keluar lagi kamus meme edisi selanjutnya. Thanks for watching banjaristi, stay tune here, and... Keep FUN!

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Cara Melihat Hilal

[Pornografi terselubung] Iklan OREO basket [JOKE]

Menjawab Kematian Gwen Stacy melalui Ilmu Fisika