Skip to main content

Berita Baik dari Indonesia


Apa yang terlintas di benak kalian kalau mendengar kata "Indonesia"? Korup? Miskin? Banyak utang? Negara gak jelas? Macet? Polusi? Teroris? Tawuran? Demo? Anarkis? Terus... terus sebutkan aja kejelekan Indonesia, rasanya kok yang jelek-jelek itu cuma ada di Indonesia? Sialnya yang beginian sebenarnya tak lepas juga sih dari peran media massa, elektronik, yang sering sekali meliput tentang jeleknya Indonesia, kadang satu segmen, dari awal sampai iklan berikutnya, cuma korupsi melulu yang dibahas, tawuran melulu yang dibahas, yang jelek ini, yang jelek itu yang dibahas. Cerita baik tentang Indonesia? Kadang gak sampai satu menit, ditaruh belakang lagi. Berita buruk ini pula yang sering membuat banyak orang Indonesia pesimis atas nasib bangsa sendiri dan "malu" jadi orang Indonesia. Tapi apa kita tahu kalo Indonesia itu:

1. Seragam polisi Inggris dan Amerika ternyata diproduksi di Bandung (serius?)

2. 2007, British Council memilih Bandung sebagai pilot project kota terkreatif di Asia.

Signature Tower Jakarta
sumber gambar: goodnewsfromindonesia.org
3. Jakarta akan memiliki gedung tertinggi ke 5 di dunia - Signature Tower (serius?)

4. BatanTek, adalah BUMN terbesar di Asia Tenggara yang memproduksi radioisotop (nuklir bersih) (serius?)

5. Karen Agustiawan, Dirut Pertamina masuk jajaran "50 Pebisnis Wanita terkuat di Asia" versi majalah "Forbes", di ranking pertama, dan ranking 19 "50 wanita paling berpengaruh dalm dunia bisnis" versi majalah Fortune

6. Bank BRI saat ini mjd laboratoriun keuangan mikro dunia & sepanjang tahun kebanjiran orang asing yang datang belajar keuangan mikro (double What?)

7. Sambal cabe rawit ulekan adalah sambal cabe terpedas di dunia, 10x lebih pedas dari cabe Thailand. (serius?)


sumber gambar: rawfromthenorth.blogspot.com
8. Kenal The Tielman Brothers? Nggak? Mereka adalah pelopor musik rock, bahkan sebelum the Beatles. (serius?)


9. Prof.Dr.Khoirul Anwar: penemu & pemilik paten sistem telekomunikasi 4G berbasis OFDM

10. Ada 2 naskah sastra Indonesia yg diakui UNESCO sbg Memory of the World, yakni I La Galigo dari Sulsel, & Nagara Kertagama

11. Lagu karya BIGREDS(supporter Liverpool di Indonesia) berjudul 'Bigreds Anthem', menggema di Stadion Anfield, Liverpool (serius?), sementara lagu Nidji "Liberty Victory" akan dijadikan anthem resmi di OldTrafford, markas Manchester United.

12. Juanda, satu di antara sedikit bandara Internasional di dunia dengan fasilitas wiFi gratis.

13. "Repository" (penyimpanan digital pustaka ilmiah) ITS Surabaya meraih peringkat 19 di dunia versi "Webometric". (OMG!)

14. Kimilsungia, bunga kebanggaan Korut adalah bunga anggrek asal Makassar hadiah Bung Karno kepada Kim II Sung saat berkunjung ke Kebun Raya Bogor

15, Indonesia adalah negara dengan potensi geothermal terbesar di dunia, sekitar 28000 MW, setara 40 % cadangan geothermal dunia (apa?!)

16. KOPIKO sudah bisa dinikmati di 85 negara di seluruh dunia dan pernah mensponsori peluncuran film James Bond di Polandia.

17. Berkapasitas 100.000 orang, GBK merupakan salah 1 stadion terbesar di dunia!

18. Ingat band metal 80'an STRYPER? Band asal AS ini akan rilis album “Live in Indonesia at Java Rockin’ Land” dlm live DVD (wow!)

19. The Raid di Itunesmovies dpt 4.5 bintang dari 386 rating.

20. ExtraJoss menguasai pasar minuman energi di Filipina.


set_gamelan_jawa
sumber gambar: annida-online.com
21. Dlm rangkaian pembukaan Menara Eiffel Paris (Mei 1889), pagelaran Gamelan Jawa adl salah 1 yang dipertunjukkan (mustahil!)

22. Polytron adl produk asli Indonesia (Kudus dan Semarang) dan sdh mempunyai kantor cabang di Thailand, Filipina, dan China

tau nggak? Masih malu jadi orang Indonesia?

Thanks for watching banjaristi, stay tune here, and... I LOVE INDONESIA

Edisi bulan Oktober - Bangga Jadi Orang Indonesia

Spesial thanks to @GNFI GoodNewsFromIndonesia buat semua tweet info-infonya. Insya Allah tulisan berita baik tentang Indonesia akan terus diterbitkan setiap akhir bulan. Keep update for @GNFI!


Pada tanah yang sama kita berdiri, pada air yg sama kita berjanji, karena darah yang sama jangan bertengkar, karena tulang yang sama usah berpencar- Iwan Fals

Popular posts from this blog

Baca Komik Kindaichi

Tutorial Mystery Case Files - Return to Ravenhearst FINAL

Cara Melihat Hilal